Pembinaan Pagi Calon Hakim Oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mungkid Kelas IB

Pembinaan Pagi Calon Hakim Oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mungkid Kelas IB

25 Jul

Pada hari Selasa, 6 Februari 2024, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mungkid Kelas IB, Endi Nurindra Putra, S.H.. M.H., memimpin kegiatan pembinaan pagi di Ruangan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mungkid Kelas IB. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 dan berlangsung hingga pukul 08.30 WIB, dihadiri oleh 9 (sembilan) orang calon hakim yang sedang menjalani Program Pendidikan Calon Hakim (PPCH).

Dalam pembinaan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mungkid Kelas IB, Endi Nurindra Putra, S.H.. M.H., fokus membahas pengetahuan teknis dan non-teknis peradilan serta profesi hakim. Beliau menekankan pentingnya integritas sebagai sebuah tantangan bagi para calon hakim di era saat ini. "Tantangan utama yang dihadapi oleh calon hakim saat ini adalah mencari sosok panutan dan tetap mengikuti prinsip integritasnya," ujar beliau.

Selain itu, dalam sesi pembinaan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mungkid Kelas IB juga membahas tentang aplikasi e-Berpadu dan e-Court. Beliau menekankan pentingnya pemahaman para calon hakim terhadap terobosan teknologi tersebut dalam menjalankan tugas-tugas peradilan di era digital seperti sekarang ini.

Pembinaan pagi yang dipimpin oleh beliau merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapkan para calon hakim agar mampu menghadapi tantangan dan tugas-tugas yang kompleks dalam menjalankan profesi mereka kedepannya. Diharapkan dengan pembinaan seperti ini, calon hakim dapat menjadi lebih kompeten, berintegritas, dan siap menghadapi dinamika peradilan di masa depan.